Main-main di Kidzoona

Hola! It’s been…err, 2 months! Hahaha, debu banget ini blog. Sumpah ya, masih dalam gencatan senjata proyek bikin candi rauwis-uwis (baca: menghadapi tahun ajaran baru yg super padet, kami di kantor selalu menyebutnya dengan mengerjakan proyek candi), saya pengen banget nulis konten buat di blog, tapi malesnya bukan main. Eh buka-buka folder blog, kok nemu tulisan yang belum diposting. padahal udah ditulis dari bulan…… Maret! XD

Jadi, semenjak kesibukan rauwis-uwis yang entah kapan berakhirnya ini, saya selalu sempet-sempetin buat main sama Birru. Terkadang, weekend saya juga kerja. Di rumah, sih. Tapi tetep aja stress. Makanya, sekarang kalo Jumat sore, kami suka bikin-bikin rencana main kemanaa gitu. Biar saya kerja di weekend seneng, dan Birru nggak rungsing pas weekend ibunya sibuk.

Di suatu Jumat di bulan Maret, kami yang lagi suka-sukanya main ke Cibinong City Mall atau juga bisa disapa CCM, mampir ke Kidzoona. Buat eboo-eboo yang punya anak, pasti dong GEMAR SEKALI mencari vocer diskonan, baik online maupun offline. Dulu sering banget di groupon ada diskonan Giggle yang di FX, kok sekarang asa jaraaang. Dan saya malah tau ada yang namanya Kidzoona dariiiii…. Youtube. Si Birru nih lagi suka gonta ganti channel di Youtube, dan suka banget sama anak Jepang namanya Gachan. Ada yang tauuu? Ini nih ya link-nya kalo penasaran.

Nah, si Gachan ini suka banget main ke playground namanya Kidzoona. Lucu banget! Ada mandi bolanya, dan ada semacam mini ‘kidzania’ gitu—yang semacam pura-pura jadi profesi apa. Birru persis Ibunya jaman kecil yang suka mandi bola, suka gak kedip ih ngeliatin Gachan mandi bola doang. Terus pas niat main dan makan doang ke CCM, Jupo ngeh ada Kidzoona, dan langsung ngomong: “itu khan tempat mainnya Gachan”. Ngomongnya pake nada ‘cem Gachan ini tetangga sebelah gitu -___-

Yaudahlah kita rancang waktu buat Birru main di sana. Untuk HTM-nya di weekdays Rp60.000 (per 1 jam) dan Rp90.000,- (per satu hari), sedangkan untuk weekend (CMIIW ya, lupa euy) Rp 90.000,- (per 1 jam) dan Rp120-150rb (per satu hari). Karena Jumat masih masuk itungan weekday, kita ngambil aja yang satu jam, mengingat waktu itu sampe sana aja udah jam set 8 malem.

Birru seneng bukan kepalang! Saya sampe niat bawa laptop buat kerja, sambil nungguin dia main. Saya udah browsing kalau di sama disediain semacam meja dan bangku-bangku untuk nunggu. Kalo kata mbak-mbak stafnya, Kidzoona di CCM paling kecil dari Kidzoona yang ada di cabang lainnya. Tapii, sama sekali gak bikin rugi kok. 🙂

Yang paling saya senang dari tempat ini adalah kehigienisan pengunjung-pengunjung yang masuk ke Kidzoona. Semua orang yang masuk diwajibkan memakai kaos kaki. Sebelum ke arena bermain, kita harus menggunakan hand sanitizer juga loh. Dan ada satu lagi yang bikin saya makin suka dengan tempat ini: jadi saya melihat dalam 15 menit sekali, arena mini ‘kidzania’ ini di lap-lap sama petugas Kidzoona pakai disinfektan. Mungkiiin, siapa tau pas tengah-tengah main ada yang sambil disuapin, atau ada anak yang abis bersin, main meper aja di mainannya. Jadi kebersihannya bener-bener terjaga.

Arena bermaian Kidzoona cocok banget buat seluruh keluarga. Anak yang main senang, yang jaga juga senang. Bahkan, nggak jarang saya ngeliat ada kakek dan nenek yang ikut senang melihat cucu-cucunya bermain di kolam bola. Mereka juga nggak segan-segan ‘nyebur’ ke kolam bola loh!

Kidzoona di CCM buka setiap hari, dari jam 10.00 – 21.30 WIB. Kalau menurut Birru, sejam kurang XD Ya iyalah ya, bocah pasti nggak akan puas kalo main. Bakal balik lagi? Yep, pasti! Birru setiap kali liat fotonya di Kidzoona aja selalu ngerengek-rengek minta balik lagi… Mantap banget kalau dijadiin reward buat anak (terutama balita)!

20170303_200955 20170303_201201 20170303_202233 20170303_200854 20170303_193651 20170303_20085420170303_193536

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.