life recently.

2 minggu ini saya sibuk banget. Weekend aja masih nguber2 deadline. Korbannya ga lain dan ga bukan quality time saya sama mas B. 🙁

Jadi kebetulan saya diminta bos buat membantu tim SD. Selama ini saya memang mengerjakan buku anak, khususnya buku TK. Kebetulan, target buku TK udah terpenuhi semuanya. Jadi status saya ‘nganggur’. Agak kaget ketika awal-awal disuruh ngerjain buku SD. Apalagi kurikulum SD sekarang masya Allah ya… Sebenenya, buku yang saya garap ini naskahnya udah siap cetak. Menjelang dilengserkan, menteri Anies sempat ‘merevisi’ Kurikulum 2013. Judulnya sih revisi, harusnya gak banyak ya. Ternyata, bikin speechless. Naskah yang siap cetak gagal terbit, otomatis bikin ulang lagi dengan kurikulum yang baru itu.

Editor lain di tim saya ini, mungkin terbiasa mengerjakan tugas mahabikinpuyeng ini. Tapi saya nggak terbiasa. Saya bener-bener otodidak dalam seminggu harus ngerti silabus, pemetaan, kurikulum, nggilani banget pokoknya. Saya bener-bener stress. Seminggu pertama saya pulang-pulang cuma minta ijin resign sama Jupo. Gak kuat. Mungkin karena gak terbiasa. Padahal, atasan saya sampe ngasih saya perpanjangan waktu satu minggu dari editor yang biasa. Ya tetep aja…

Sampe akhirnya saya harus nerima. Mau gak mau harus ngerjain, walau korbannya waktu sama anak. Mungkin krn kemarin2 saya galau kok nganggur, kok ga ada kerjaan, pokoknya datang ke kantor Cuma nunggu jam pulang doang. Eh dikasi Allah ‘hadiah’. Alhamdulillah masih dikasih kerjaa, dibayar pula…Alhamdulillah masih bisa bantuin suami cari rejeki :’)

Doakan saya supaya tetep kuat ya, kebetulan satu per satu orang kantor udah pada tumbang kena tipes. Badan dan semangat saya entah udah berapa kali goyah. Mudah-mudahan pekerjaannya bisa cepet selesai, amin amin amiiiin.

3 comments: On life recently.

Leave a reply:

Your email address will not be published.