Hotel Neo Tendean: Sensasi Staycation di Tengah Kota

neo-01  neo-02

neo-03   neo-04

neo-05   neo-06

neo-07    neo-08

neo-09

Dalam rangka ultah pernikahan yang ke-4, saya sengaja buat ambil cuti di hari Jumat dan Senin, di awal bulan April lalu. Saya gak merencanakan kemana-mana, seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang membedakan, kali ini saya pengen banget staycation di Jakarta. Mulailah ubek-ubek situs-situs booking, dan berakhir liat-liat budget hotel di MisterAladin.com.

Setelah menimbang-nimbang fasilitas, lokasi dan juga budget, pilihan saya jatuh ke Hotel Neo di bilangan Tendean, Jakarta Selatan. Pilihan saya ini juga berbekal saran seorang temen yang ngerti banget soal budget hotel, yang ngasi tau saya kalo Hotel Neo termasuk budget hotel yang fasilitasnya oke walopun berada di tengah gedung-gedung perkantoran. Sip deh…

Kali ini, saya pengen banget nyoba booking dari travel web yang lagi kekinian: misteraladin.com. Sempet ada drama juga nih. Jadi anniversary kita di tanggal 8 April (Jumat), dan di tanggal 10 April (Minggu) kita ada acara pernikahan sepupu yang sengaja dilaksanakan bertepatan dengan ultah si sepupu. Pas udah booking untuk tanggal 8 dan 9 April, dapet undangan fisik dari sepupu, dan tertera acaranya maju jadi tanggal 9 April (Sabtu). Wakwaaw, padahal sehari sebelum cuti dan booking hotel (belum megang undangan fisik) udah memastikan ke mertua, kalo bener acaranya tanggal 9. Mau gak mau harus ubah tanggal. Akhirnya, setelah dibantu staf hotel dan Mister Aladin, saya bisa memundurkan tanggal menginap di hari Minggunya. Fiuuh.

On that day, which was Sunday, kita sengaja santai banget check in-nya. Toh emang juga ga ada rencana mau selebrasi dimana, so it was sante banget. Dan ternyata macet bok, dan di DEPOK. Sumpe itu bekel maksi akhirnya ludes di jalan. Balik lagi, karna sante kita ya nikmatin macet aja. Sampai sana, kita cukup takjub—baru nyadar sih lebih tepatnya. Ternyata Hotel Neo itu budget hotel-nya Aston dan baru kali ini ekspektasi kita sesuai ama kenyataan. Sebagai yang ngurusin booking ini-itu, hamdallah pilihan saya ga salah. Frontliner staff-nya ramah bangeeet, bahkan sempet ketemu sama staf yang waktu itu bantuin saya buat mundurin tanggal menginap. It was pleasure deh, mereka masih perhatian dengan nanya-nanya gitu.

Sesuai yang saya booking, kami menempati kamar dengan tipe standard tanpa sarapan. The room was quite tidy, dan bantalnya banyaaak. Semacam ngerti banget eke punya balita *padahal emang udah template dari hotelnya *. Walau kamarnya gak luas, saya suka banget sama penataan mulai dari tempat tidur dan juga kamar mandinya.

Poin lain kenapa saya nginep disini gak lain dan gak bukan adalah karena: ada pool-nya. Ngerti dong yak kalo bawa bocil senengnya sama main air. Salahnya, saya lupita bawa ban renang buat mas B -____- Faktor U berpengaruh banget yak. Tapi bener-bener gak mengurangi kenyamanan dan keceriaan mas B waktu main di kolam. Minusnya cuma 1 sih, pas kita kemarin nginep di sebelah pool ada steger (gimana sih nulisnya?) dan tukang-tukang lalu lalang. Iya sih hari kerja, tapi paling gak pool itu khan salah satu center of attention buat yang nginep di hotel ya, mbok ya kalo ada yang nikmatin pool gak wara-wiri gitu—atau ada staf kek yang ngasi tau ke tukang-tukang itu. Untuk staf di sekitar pool sih lumayan sigap ya, pas ada keluarga yang berenang (waktu itu Cuma keluarga kita sih XD) dia langsung ngehampirin saya sambil bawa handuk buat mas B dan Jupo. Beneran deh, staf-nya oke!

Oh ya, buat yang mau nginep di Hotel Neo cabang manapun, jangan kaget diminta deposit 100ribu waktu check in. Ini sih buat kalo kita mau mesen makan dari restorannya gitu-gitu, jadi dipotong dari deposit.

Overall, saya dan keluarga sih seneng nginep di Hotel Neo. The staffs were really helpful, nice, and well-behaved. A very-strategic hotel, walaupun ada minus-minus sedikit. Penasaran sih nyoba hotel Neo cabang lainnya, apalagi yang di Sentul. Mungkin Hotel Neo mau endorse? *eh XD

4 comments: On Hotel Neo Tendean: Sensasi Staycation di Tengah Kota

Leave a reply:

Your email address will not be published.