Derma Angel, Jodohnya Jerawat Bandel

Beberapa orang terdekat saya tahu banget kalau saya selalu bermasalah dengan nyeri haid di tiap bulannya. Ada orang yang bilang kalau habis menikah, nyeri itu akan hilang. Itu bohong, saya tetep meronta-ronta kalau tanggalnya sudah tiba. Ada lagi yang bilang “nanti kalau sudah beranak nyerinya hilang kok”. Long story short, nggak lama saya hamil. Rutin mengunjungi obgyn itu malah membuahkan kenyataan kalau saya mempunyai endometriosis. Endometriosis saya bentuknya selaput, mungkin itu salah satu hal yang menyebabkan nyeri haid belasan tahun yang saya alami.

Setelah anak saya usia setahun, saya dapat saran dari seorang teman kantor untuk mengonsumsi rutin vitamin E. Vitamin E banyak khan ya yang dijual di drug store dan juga minimarket. Saya rutin minum setelah haid selesai. Gak tau kenapa, eh malah hilang loh nyeri hadi saya sampai sekarang.

Nah, ada satu lagi yang bikin saya agak degdegan menghadapi haid: JERAWAT. Terlebih, jerawat ini muncul setelah haid saya selesai. Padahal kebanyakan orang berjerawat sebelum haid, khan?

Pernah suatu kali ada satu jerawat timbul di bawah bibir dan pipi. Mulanya kecil—dan saya memang jarang banget punya jerawat yang langsung gede banget. Eh, gak tahunya jerawat itu makin besar. Karena nggak pernah-pernahnya begitu, tangan gatel dong kutak kutik. Eh malah pecah. Karena sudah kadung pecah, saya pencet-pencet lah sekalian. Dengan anggapan kalau dipencet, darah kotor dan nanah dari dalam jerawat bakal keluar. Too bad, jerawat saya malah menghitam. Udah kayak tahi lalat tambahan aja di bawah bibir dan pipi 🙁

Beberapa hari kemudian jerawat saya itu berubah menjadi seperti luka yang mengering. Saya diamkan saja hingga mengelupas sendiri, huhu jelek banget deh bekasnya! Mulai saat itu, saya udah nggak mau dan kapok buat kutak kutik jerawat. Nggak lagi-lagi deh!

20170418_125243 20170418_125253

Namanya sindrom bulanan, jerawat muncul lagi bulan depannya—setelah saya selesai haid. Tapi, saya udah nggak khawatir lagi. Saya sekarang punya andalan baru untuk jerawat membandel, namanya adalah Derma Angel.

Hah, Derma Angel?

Iya, Derma Angel.

20170401_125854

Derma Angel ini adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal & hide”; menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam serta menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi. Buat saya yang hampir tiap hari pakai make up, ini oke banget loh. Karena patch ini bisa disiasati dengan make up supaya nggak terlihat.

20170401_130116

Anggapan banyak orang yang terbiasa pakai make up selama ini tentang jerawat khan paling nggak jauh-jauh dari “udah tutup aja jerawatnya pake concealer atau foundation”. It’s a BIG no no ya sodara sodara. Kena debu aja itu jerawat bakal ‘mateng’, apalagi diumpanin (duh keluar betawinye XD) sama zat-zat kimia yang terkandung di make up? Ya gak ya gak? Dan kenapa saya percaya dan suka banget juga sama produk ini? Soalnya Derma Angel mengantongi predikat patch acne paling laku di Cina dan juga di Thailand. Jadi terbukti oke punya gitu loh.

Derma Angel punya 3 keunikan:

  1. Invisibility, patch-nya sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up.
  2. Anti Acne, mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).
  3. Protection, lapisan luar patch tahan air dan dapat melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas. Patch juga tidak mudah bergulir, sehingga aman kalau habis cuci muka atau muka kamu berkeringat.

20170401_130028

Derma Angel punya 3 varian, yaitu Day, Night dan Mix patch. Varian untuk penggunaan siang hari (Day Use) lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use). Maka itu, terlihat lebih alami dan menyatu dengan riasan wajah. Kalau menginginkan ekstra penyerapan di malam hari, kamu bisa menggunakan patch malam. Mix Patch biasanya dipilih oleh konsumen yang ingin memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam).

20170401_130101

Enaknya lagi, produk ini bisa didapat di berbagai drug store dan e-commerce. Untuk harga varian Day (isi 12 patch) Rp 36ribu, varian Night (isi 12 patch) Rp 36ribu, dan varian kombinasi (day 12 patch + 6 night) Rp 51rb. Terjangkau banget yaa… Kemarin saya beli melalui Lazada dengan harga yang sama. Saya beli yang varian Day. Pas bibit jerawat mulai muncul dan udah kerasa sakit (tanda-tanda bakal meradang), saya langsung tempelin patch di atas jerawat saya itu. Karena memang belum meradang, patch yang saya pakai nggak menyerap cairan. Tapi, mata jerawat terangkat sempurna dan sama sekali nggak ninggalin bekas.

Kenapa saya milih yang varian Day? Soalnya saya super khawatir dengan jerawat saya yang gampang banget meradang kalau kena asap kendaraan. Secara setiap hari saya menggunakan kendaraan umum dan juga ojek. Pasti dong gampang banget kepapar kalau nggak dilindungi. Dengan pake Derma Angel, jerawat saya heal and hide—terlindungi walaupun tersembunyi.

Cara pakai patch ini super gampil. Pertama, bersihkan tangan dan area jerawat, kemudian keringkan. Ambil patch dari kemasannya. Lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat. Secara halus tekan the patch selama 3-5 detik untuk rekatan yang lebih baik dan transparan.

20170401_125927
ada keterangan cara pemakaian produk di balik kemasan

Walau produk ini super aman, ada beberapa catatan penting dalam penggunaannya ya.

  • Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
  • Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
  • Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
  • Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Pokoknya, saya udah cinta sama Derma Angel. Produk ini berasa kayak milih jodoh deh, udah cinta banget saking cocoknya! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi Facebook dan Instagram Derma Angel Indonesia.

Good Bye Acne: Be Beautiful and Confident with Derma Angel!

20170419_082005

 Disclaimer: This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.

2 comments: On Derma Angel, Jodohnya Jerawat Bandel

Leave a reply:

Your email address will not be published.