Back From Hiatus

Hello.

Udah agak lama yaa gak cerita-cerita, tapi pengen cerita (halah). Seringnya sekarang cerita di IG story atau Path aja. Tapi kangen nulis banget 🙂 So, mungkin ada beberapa highlight di 3 bulan terakhir yang saya pengen ceritain di sini. Here we go!

  • 3-0. Alias, sehari sebelum lebaran kemarin saya genap memasuki kepala 3. Nggak nyangka sih kok cepet (tua) amat, cuma Alhamdulillah banyak rejeki dan cinta yang mengalir dari keluarga.
  • Seminggu setelah saya ultah, Birru juga ultah! Tahun ini dia udah 4 tahun. Ya ampun bayiku udah besar sekali :’) Tahun ini karena pas banget masih libur lebaran, saya membuat pesta kecil-kecilan di rumah yang hanya dihadiri keluarga inti. Kebetulan adik ipar saya datang dari Lampung, Alhamdulillah masih berkesempatan kumpul lengkap bersama keluarga :’)
  • Pertengahan Juli lalu, Birru resmi jadi anak sekolah! Seperti yang udah saya bahas di postingan sebelumnya, saya memutuskan untuk masukkin Birru ke jenjang playgroup dulu. Nasib punya anak pas bulannya tahun ajaran baru ya gini nih XD
  • Seminggu sebelum sekolah, saya maksain diri untuk ngajarin Birru toilet training. Bisa dikatakan, Birru sekarang udah 90% berhasil. Setiap mau pipis, bilang. Sebelum masuk kelas dia WAJIB pipis. Bahkan lagi pules-pulesnya tidur, dia bisa kebangun hanya karena pingin pipis atau pup. Awalnya, agak susah pas ngajarin pup karena dia takut setengah mati sama lubang WC. Pelan-pelan plus bapak/ibunya naruh kursi di dalam kamar mandi, dia mau pup di WC jongkok/duduk. Ya ampun terharu banget! 10%-nya trus kemana? Soalnya Birru masih pakai pospak pas tidur malam (ini sih murni kemalasan orang tuanya kalo ngantuk-ngantuk musti nganter anaknya ke toilet haha). Tapi, sebenernya tiap pagi itu pospak masih kering. Jadi doakan lulus 100% yaa!
  • Menemani Birru cukur rambut udah paling HOROR buat saya dan Jups. Birru selalu ngamuk-ngamuk pas dicukur. Ntah kenapa cukur rambu terakhir sebelum sekolah berlangsung damai dan sentosa. Malah anaknya ngobrol sama mamang tukang cukur. Udah ketebak lah ya gen ngobrol turun dari siapa XD
  • Cukur sukses, ke dokter gigi pun sukses. 4 bulan lalu Birru masih ngamuk-ngamuk dan harus dipangku sambil dipegangin 3 suster pas kontrol ke dokter gigi. Kemarin nih, dia dengan gampangnya langsung duduk di kursi, dan ngobrol sama tante dokter. Tante dokter sampai terharu dan ngasih mainan mobil 2 biji!
  • Insya Allah pertengahan bulan ini ibu saya mau menjalankan operasi. Operasinya cukup besar. Untuk beberapa orang terdekat saya, mungkin udah tahu ada apa dengan ibu saya. Untuk itu, saya minta doa dari teman-teman blogger sekalian untuk ibu saya yaa… Hari ini ibu saya udah mulai menginap di rumah sakit sih. Mudah-mudahan pemeriksaan sebelum operasinya bagus semua hasilnya, agar operasinya tepat waktu dan diberi kelancaran. Amin ya Rabb! :’)

Sekian dan terima kasih! Doakan semoga yang punya blog rajin-rajin posting yaaa :*

Leave a reply:

Your email address will not be published.