Anniversary Staycation at Harper Hotel MT Haryono

Kayaknya wedding anniversary dua tahun berturut-turut ini ‘disponsori’ oleh hotel-hotel Aston group deh. Kalau tahun lalu kami bertiga nginep di Neo Hotel di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, tahun ini kita main ke Jakarta sebelah timur dikit, yaitu di Harper Hotel.

Sebelum cerita lebih banyak tentang hotel ini, saya mau preambule sedikit nih ya (aka curcol, sis). Sejak pertengahan Maret lalu hingga sebelum wedding anniversary saya dan Jupo, saya agak cukup lelah. Dimulai dari ibu saya yang harus ada tindakan mengenai kesehatannya di RS Fatmawati, yang nginep sampai 10 hari. Saya ngerasa kok saya jarang ya main bertiga sama Jupo dan Birru. Parahnya, saya sampai gak kenal sama gelagat anak sendiri. Tiap hari bawaannya marah-marah karena lelah. Terus nangis. Wah udah parah deh pokoknya. Disuruh Jupo buat me time, tapi males dan bokek. Pokoknya sedih sesedih sedihnya karena bosen.

Saya setengah memohon sama Jupo buat niatin mau ke mana nih kita pas wedding anniversary. Kalau tahun lalu kita ‘agak boros’ dengan staycation dua kali, tahun ini saya pengen pergi bertiga tanpa ada gangguan walau cuma semalem aja. Biasanya nih, saya yang suka booking. Cuma ya, lagi pengen dimanjaa, bukan saya gitu yang booking. Pengen dikasih surprise, lalu baru inget punya suami lempeng gak romantis. Yaudah cyint, pesen sendiri sambil bolak balik G-talk Jupo.

Anyway, saya booking hotel ini 2 mingguan sebelum hari H. Niat? Banget! Agak picky juga saya kali ini, jadi sampe berhari-hari cuma liat liat, terus gak jadi. Baru mau booking, eh keduluan orang lain. Kali ini mau yang pasti-pasti aja, jadi saya booking hotel via booking.com. Awalnya pengen nginep di sekitaran Sentul atau Bogor, biar sekalian sowan ke Maraca-nya Buni gituuu (lalu dilempar sandal sama Buni). Karena ga dapet hotel yang dimau, akhirnya ke Jakarte lagi kite.. dan pilihan kita jatuh di Harper Hotel MT Haryono.

Menurut informasi yang tercantum di web dan Instagram resmi Harper MT Haryono, hotel ini baru resmi dibuka sekitar bulan Juni 2016 lalu. Masih gress lah ya… Sebenarnya, secara pribadi, saya nggak melihat ada nuansa khusus yang diangkat di hotel ini. Dibilang budget hotel, boleh. Tapi penampakannya nggak kayak budget hotel. Minimalis? Iya sih, tapi nggak jugaa! Untuk Superior Room yang saya pesan kemarin, ruangannya LUAS banget. Puwaasss! Mungkin karena Harper MT Haryono satu komplek (bahkan nempel) sama H Residence, yang template kamarnya sama kayak apartemen. Jadi kesannya lega banget untuk hotel seharga 400 ribuan.

Anyway, karena wedding anniversary kita jatuh di weekend, menuju ke sana kena macet di mana-mana. Beberapa hari sebelumnya, saya sempat cek Trip Advisor dan booking.com untuk baca review hotel ini. Dan banyak yang bilang kalau hotel ini susah aksesnya, bahkan via Google Maps. Benarkah? Itu SALAH sodara-sodara, gampil surampil langsung nemu tuh! Kami aja yang rada oon milih akses. Hihi, intinya mah jangan percaya rute terdekat yang dikasih Google Maps yaa.. Saran saya, kalau ada yang mau nginep di sini (ini pendapat orang Depok yes), lewat Kalibata, lalu belok kiri ke arah Otista. Lewat situ dekat, dan ada jalan akses tembus langsung ke gerbang utama hotel (Jalan Biru Laut), dibanding via UKI atau tol.

Sampai di sana, kami ternganga-nganga “WAAH WOOW” gede juga ni hotel—sama halnya pas menginap di Yello Hotel kemarin. Lahan parkir ada di basement, which is good—menghindari mobil kena langsung sinar Matahari. Dari basement ada lift yang langsung menuju lobi, restoran, dan guest rooms (harus pakai access card). Pas di lobi, first impression saya langsung berkurang saat ketemu front desk staff-nya. Ada mbak-mbak cepol yang agak jutek gimanaaa gitu. Dan sayang banget, pihak hotel nggak noticed sama notes yang saya kasih pas booking. Sebagai catatan, di beberapa hotel sebelumnya, saya suka kasih notice kalau kebetulan hari itu bertepatan dengan hari spesial kami berdua atau ulang tahun salah satu dari kami. At least, mereka PASTI ngasih kertas dengan ucapan ulang tahun kek atau selamat apa, tapi di Harper MT Haryono nggak ada apa-apa tuh 😉 Saran saya sih, juga jangan taruh staf yang cantik tapi nggak jaga image perusahaan di front liner. Khan jadi bete customernyaah (iya sayah :p) Oh ya, pas check ini kita diminta deposit sebesar 200 ribu. Standar hotel-hotel kebanyakan sih ini ya 🙂

Anyway, kita dapet kamar di lantai 7, yaitu kamar nomor 709. View kamar kita rumah-rumah warga, karena memang akses utama dari hotel ini di tengah pemukiman warga. Pas masuk kamar, waaah gede banget ruangannya. Amenitiesnya lengkap, minus laundry bag aja sih. Minor kok, dan saya udah kebiasaan bawa sendiri. Ada juga emergency lamp dan hair dryer, yang gak selamanya ada di hotel-hotel lainnya. Ada dua pasang sandal, semacam ngerti banget biar nggak rebutan :p Oke juga. Seperti review-review di Trip Advisor yang bilang ukuran tempat tidurnya besar, yes it is. Dan nyamaaan, bantalnya super nyaman! Di superior room ini ada akses pintu menuju balkon. Mungkin standar apartemen di sebelahnya. Tapi untuk hotel, akses pintu ini dikunci untuk keamanan.

Suasana kamar yang luas agak berbanding terbalik sama kamar mandi sih, kamar mandinya mini abis hihi. Jadi kalau buka pintu, harus ditutup dulu baru bisa masuk ke bilik (tsailiah pemilu kali ah bilik) shower. Kalo istilah kekiniannya gang senggol kali ya, menghadap kanan kiri depan belakang mentok semua. Tapi nyaman kok, terlebih ada exhaust fan-nya juga.

Kalo jantung sebuah negara ada di ibukotanya, jantung Harper MT Haryono ada di……swimming pool-nya. ASLI, kayak nemu oase di tengah gurun. View dari kolam renang ini menarik banget sih, langsung jalan tol jagorawi. Kebetulan pas kita lagi berendem renang, lagi ada acara haul TNI AU di Halim. Cawang ke Halim khan deket ya, jadi keliatan banget. Birru seneng banget liat tentara-tentara yang sedang terjun payung. Kolam renangnya ini di lantai 2, dan semi indoor. Gak bakal kena panas sama sekali, cuma anginnya lumayan kenceng. Jadi kalo mau berenang cari waktu yang enak dan gak windy ya. Kemarin kami sampe gemeteran kedinginan karena windy abis.. Staf hotel yang jaga di sekitar kolam patut diacungi jempol bangeeeet!!! Birru sempet diajar bapaknya renang dan keselek air kolam. Staf ini ngeliat Birru batuk-batuk, dikiranya sakit. Dia sampai nawarin obat loh! Untung Birru emang nggak kenapa-napa…Cuma perhatian staf ini saya acungi jempol deh! Kalah abis sama frontliner stafnya *thumbs down*

Oh ya, saya memang sengaja order kamar tanpa breakfast. Sejujurnya sih pengin sama breakfast, I’m a breakfast person. Terlebih juga, menurut review di Trip Advisor, banyak yang bilang breakfastnya enak-enak. Cuma Birru dan Jupo bukan yang suka makan banyak pagi-pagi. Daripada buang-buang makanan, mendingan milih yang tanpa breakfast. Saran saya sih kalau yang suka breakfast di hotel, kudu banget pesan yang pake breakfast trus pamer ke aku yaaah *kraay kraay*

Ada catatan kecil dari saya mengencai access card di hotel ini. Jadi kemarin Jupo ngerasa nggak bebas aja untuk keluar masuk. Untuk naik lift menuju kamar, harus memakai access card yang diberikan oleh pihak hotel ke setiap guest. Mungkin tujuannya untuk keamanan. Tapi, khan nggak selamanya Jupo naik turun dengan saya. Jadi mau nggak mau, harus ke lobi dulu, panggil petugas yang memegang akses untuk ngarahin lift ke lantai saya, baru bisa deh naik. And it happens all the time, sampe mungkin petugasnya ‘gemes’ dan ngasih satu access card lagi. Mudah-mudahan next time dipermudah ya, nggak usah harus pakai access card di lift untuk bisa menuju lantai yang dimaksud.

Overall, I had a GREAT experience stay at this hotel. Swimming pool-nya gilak gilak gilak, mengobati dijutekin mbak-mbak frontliner cepol (LOL!). I recommend this hotel for business and pleasure. Cucok cyint!

HARPER HOTEL MT HARYONO

Jl.MT Haryono Kav.6-7 (Jl. Biru Laut X), Jakarta Timur, 13340
t: 021-35760007
f: 021-35760008
e: cawanginfo@harperhotels.com
w: cawang.harperhotels.com

Harper-1 Harper-8Harper-9 2Harper-3 Harper-4 Harper-163 1 Harper-2    Harper-7 Harper-6Harper-5 Harper-10 Harper-11 Harper-12 Harper-13 Harper-14 Harper-15  Harper-17 Harper-18 4

2 comments: On Anniversary Staycation at Harper Hotel MT Haryono

  • Kamar mandi mininya kok ngga dipoto kaaak.. 😀
    Kadang melarikan diri kemudian leyeh2 itu diperlukan, apalagi kalau lagi lelah. Btw suaminya sama kyk Abah, ngga pernah tuh aku dikasih surprise gitu ngebookingin hotel, yg ada selalu nyuruh aku mulu.. huh.. Happy wedding aniv btw, hepi2 dan langgeng sampai jannah 🙂

    • gang senggol mamiiih, hahaha (alesan padahal lupa XD)
      perlu apa bikin ikatan suami gak romantis 😀 😀
      makasih mamih, semoga langgeng kayak mamih dan abah yaya 🙂 🙂

Leave a reply:

Your email address will not be published.