17-an di Pop! Hotel Tebet

diambil dari sini
diambil dari sini

pop-hotel-20

pop-hotel-5

pop-hotel-6
unique!
unique!
penampakan kamar mandi (dari sini)
penampakan kamar mandi dari sini

 pop-hotel-9   pop-hotel-11   pop-hotel-12

 pop-hotel-13   pop-hotel-17

 pop-hotel-14

pop-hotel-15
lampu bacanya lucu maksimal, pengen dibawa pulaang XD

pop-hotel-16 pop-hotel-19

 pop-hotel-18

Gak tau kenapa, bulan Agustus ini saya agak impulsif menghadapi godaan bepergian. Padahal abis mudik juga. Yaah namanya hasrat pengen cari suasana tenang emang susah tertahankan hihi. Jadilah menjelang harpitnas 17-an kemarin saya tiba-tiba ngajak Jupo untuk staycation. Lagi-lagi, budget hotel jadi andalan kami (di tengah kecekakan dompet namun istrinya banyak maunya ini). Setelah menimbang lokasi dan budget, kita memilih Pop! Hotel di Tebet.

Kali ini saya mengandalkan Travelio lagi sebagai website travel pilihan saya. Ini kali kedua saya menggunakan Travelio setelah setahun lalu menggunakannya untuk mencari hotel di Bogor. Kesan saya cuma satu untuk Travelio: seru! Gimana enggak, kita bisa menawar harga hotel dari yang sudah dicantumkan di website dengan harga yang kita mau. Untuk menginap kemarin, saya ‘menang’ dengan menawar seharga Rp320.000,- plus sarapan untuk 2 orang. Yay!

First impression ketika menginjakkan kaki pertama kali di Pop! Hotel Tebet ini adalah: Indonesia Banget! Pas banget sama tema bermalam kami disini yaitu merayakan 17-an, hehe. Lift-nya pun unik karena pake nuansa batik. Frontliner stafnya ramah banget, sampe terharu (literally). Bahkan, stafnya sempat menawarkan pada saya mau jenis bed apa dan lantai berapa, yang jaraaaaang (atau mungkin gak pernah?) saya alami di hotel-hotel sebelumnya. Di lantai bawah ada butik Danar Hadi juga. Jadi cocok banget nih buat wisatawan asing atau wisatawan dari luar kota yang kebetulan juga nginep di hotel milik Tauzia Grup ini dan lupa beli oleh-oleh buat kerabat.

Kebetulan kami dapat kamar di lantai 7. View Jakarta di malam hari jadi keliatan banget indahnya. Dan kayaknya, si mas B ketularan ibunya yang suka anteng ngeliatin langit dan pemandangannya, hihi. Alasan lain kenapa juga kami memilih untuk staycation di Pop! Hotel adalah karena strategis dari pusat-pusat kuliner hehehe. Perut mulu yang dipikirin prit, hahaha iyalah. Selain cuma jalan kaki ga sampe 5 menit udah nyampe McD, sekitar 7-10 menit berkendara dengan mobil dari Pop! Hotel juga terdapat Pondok Makan Mirah 1 dan 2 yang terkenal dengan kelezatan seafoodnya. Yumm..

Yang lucu lagi dari Pop! Hotel ini adalah kamar mandinya. Bentuknya kayak tabung lift, dan di dalamnya ada WC dan standing shower. Lucu dan unik banget deh idenya, apalagi buat yang lagi nyari konsep kamar mandi di dalam kamar mau kayak gimana. Kayaknya pernah liat juga deh di ACE atau Mitra 10 konsep kamar mandi macam begini. Hihi. Kamarnya sendiri standar budget hotel, tidak begitu luas namun fungsional. Sarapannya juga oke loh. Mungkin karena kemarin temanya hari kemerdekaan, menu yang disajikan selera Indonesia, yaitu nasi bakar, nasi uduk dan juga kolak biji salak. The taste was good, mas B seneng banget makan nasi bakarnya.

I recommend this hotel for leisure or business trip, karena strategis, banyak tempat kulinernya, dan unik. Thank you, Pop! Hotel 🙂

6 comments: On 17-an di Pop! Hotel Tebet

Leave a reply:

Your email address will not be published.